Seputar Dunia Sulap

Apa Kabare.........Salam semuanya.....

Ini adalah tulisan blog tentang kegiatan seminar yang dilaksanakan oleh sekelompok siswa/i Methodist-2 Medan ( menamakan diri M2C/Methodist-2 Center ) dengan mendatangkan Master Hai-hai sebagai Pembicara. Tema yang diangkat adalah DUNIA SULAP dan ALAM GAIB. Seminar ini unik, karena digabung dengan pertunjukkan sulap yang mendukung tujuan materi seminar ini. Pertunjukkan yang ditampilkan adalah Operasi Gaib ala Damianus Wera, Spirit Calling, Santet dan Mind Reading, disamping juga ada pertunjukkan hiburan. Seminar ini juga didukung penuh oleh pihak sekolah dalam hal ini Pimpinan Perguruan ( Pdt. Paulus Subyanto, S.Th) dan staf guru. Sebenarnya apa tujuan dari seminar ini? Apakah hanya untuk suatu Show Action Sulap belaka? Tujuan yang lebih lengkap dapat dibaca di bawah ini :

"Dari mana pesulap memperoleh keahlian sulapnya? Dari mana dukun memperoleh kesaktiannya? Apa yang akan terjadi bila seorang pesulap menjadi dukun? Apa pula yang akan terjadi bila seorang dukun menunjukkan kesaktiannya di dalam pertunjukkan sulap? Apakah pesulap dan dukun memiliki sumber ilmu yang sama? Apakah ilmu keduanya sama-sama berasal dari dunia roh? Mari kita mendiskusikannya bersama di bawah terang Alkitab." ( Pengantar oleh Hai-hai )

Blog ini akan menyajikan secara ringkas jalannya seminar yang unik ini. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi kita untuk belajar dan belajar terus.

KRONOLOGIS...

Hari : Kamis ( 23-10-2008), pukul 14.30 Wib. Tempat : Sekolah Methodist-2 Medan.

Semua siswa/i M2MC ( Methodist-2 Magic Communtiy ) sedang menunggu kedatangan Suhu Hai-hai untuk melihat jalannya gladi resik (pukul 15.00 )dan memberikan beberapa masukan/saran bagi seminar yang akan diadakan.

Pukul 14.50 Suhu Hai-hai tiba di Methodist-2 bersama dengan Hepy Lee. Kami menyambutnya dan segera mendaulat Suhu untuk memberikan kata-kata petuah untuk anak-anak pesulap. Penampilan Suhu membuat anak-anak semakin yakin bahwa yang diundang adalah Mantan Dukun. Suhu dengan lihai memberikan beberapa petuah yang akan diberikan di dalam seminar. Apa sebenarnya yang mau dicapai dalam seminar dan bagaimana dengan dunia sulap dengan alam gaib itu. Tidak Terasa sudah setengah jam suhu memberikan konsultasi, tetapi anak-anak masih ingin mendengar dan beberapa masih "menahan" suhu untuk ditanyai sementara sang suhu layaknya Konfucius dengan sabar meladeni pertanyaan anak-anak.

Setelah semua persiapan gladi resik siap, maka pukul 16.00 Wib gladi resik dilakukan. Operasi Gaib, Spirit Calling, Mind Reading, Santet semuanya dilakukan dengan baik. Tibalah sang suhu memberikan masukan setelah sang pembina memberikan arahan bagi anak-anak. Semua anak khususnya pesulap diberikan wangsit yang bisa berguna dalam pertunjukkan nanti. Setelah selesai, pukul 18.00 Wib Suhu dan Hepy Lee pulang. Sementara itu, anak-anak M2MC masih mengambil waktu untuk latihan dan diskusi.

Hari : Sabtu ( 25 Oktober 2008 )...Harinya seminar....Pukul 13.00 Wib...

Anak-anak M2C semuanya mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan untuk seminar, mulai dari pengaturan kursi-meja, makalah, LCD, Laptop, penyambut, MC dsb. Suhu Hai-hai tiba lebih awal dan mengambil waktu untuk berdiskusi bersama pembina. Tentu saja ditemani Hepy Lee. Seminar ini diadakan di Aula Methodist-2 Medan lantai 3. Setengah jam sebelum seminar dimulai, sudah nampak peserta yang datang. Sebagian adalah anak-anak sekolah yang selain ingin melihat langsung penampilan Suhu Hai-hai, juga ingin mengikuti seminar ini. Seminar ini juga terbuka untuk umum. Beberapa peserta adalah pemuda/i dan guru, orang tua serta anggota persekutuan doa khusus penyandang cacat.

Setelah hampir pukul 14.00 ( Waktunya seminar dimulai), Aula sudah dipadati oleh pengunjung. Seminar ini diikuti oleh sekitar 200 peserta dari berbagai tempat. Sebagian adalah anak sekolahan ( Team Marketing M2C menyebarkan poster dan brosur ke delapan sekolah dan beberapa toko buku rohani ). Setelah pukul 14.00 Wib, acara seminar pun dimulai dengan pertunjukkan sulap ( dibawakan oleh Sunarto ) dengan piawai dan mengundang semarak.

Kemudian acara dilanjutkan oleh MC dengan kata sambutan Bpk. Kusno mewakili Pimpinan Perguruan dan dilanjutkan dengan sepatah kata oleh Pak Malaoe, selaku pembina M2C. Lalu saat yang ditunggu-tunggu dimana Suhu Hai-hai tampil sebagai Pembicara dengan langsung masuk ke topik pertama yaitu Operasi Gaib. Penjelasan yang detail tentang operasi gaib ini dilanjutkan oleh pelaksanaan Operasi Gaib oleh Jimmy ( Ketua M2MC). Benar-benar Gaib bisa dilakukan oleh anak SMA.

Kemudian Suhu Melanjutkan dengan pembahasan Mind Reading dan Santet yang biasanya bisa dilakukan oleh dukun-dukun. Tetapi rupanya hal tersebut juga dapat dilakukan oleh anak SMA Methodist-2 dengan membaca pikiran para hadirin dan mengeluarkan benda-benda santet dari seorang yang terkena santet tingkat tinggi. Benarkah Anak SMA dapat melakukannya? Suhu Hai-hai membahas semuanya dalam suatu penjelasan berdasarkan Firman Tuhan.

Seminar kemudian dilanjutkan dengan penjelasan pemanggilan roh. Apakah benar-benar Roh orang mati bisa dipanggil? Sekali lagi M2MC mendemonstrasikan bagaimana cara memanggil roh dan mengembalikannya. Sebelum dikembalikan, roh yang dipanggil diajak untuk menandai orang yang memegang kertas. Kertas yang ditandai oleh roh akan dijumpai tanda bintang daud yang dipercayai sebagai simbol setan.

Tetapi, apakah benar-benar roh yang dipanggil? Atau? Suhu Hai-hai kembali membahas semuanya dalam Terang Firman. Selain itu, Hai-hai juga membahas ajaran Daud Tony, Eku dan pengkhotbah alam roh lain.

Tak terasa acara sudah berjalan hampir 3 jam, kemudian acara ditutup oleh tanya jawab. Sayang sekali, karena faktor waktu, maka pada pukul 17.00 Wib acara ditutup, meski nampak wajah tidak puas dari sebagian peserta karena acara mesti berakhir. Ini dibuktikan dengan adanya tanya jawab lanjutan ( tidak resmi ) yang dilakukan beberapa peserta dengan suhu setelah acara selesai. Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari kedua belah pihak.

Setelah seminar selesai, maka diadakan foto bersama dengan seluruh panitia dan anggota M2MC beserta pembina. Semua panitia puas. Tetapi yang paling penting semuanya sudah berbagian di dalam membagi kebenaran Firman kepada peserta yang hadir. Terima kasih kepada Master Hai-hai yang telah meluangkan waktu untuk mengajarkan kebenaran yang penting ini. Tuhan memberkati.

Sola Christos....

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seputar Dunia Sulap"

Post a Comment